Rabu, 05 Januari 2011

postheadericon [gila]Ini dia Motor Berusia 100 Tahun yang akan Dilelang,Anda mau?



Vegas - Untuk para kolektor kendaraan antik, segera lirik motor ini. Sebab ini adalah sebuah Curtiss Marvel Single 500 yang sudah berusia 100 tahun dan akan segera di lelang.

Curtiss Marvel Single 500 rencananya akan di lelang oleh balai lelang Bonhams di Las Vegas pada tanggal 6 Januari 2011 mendatang. Selain Curtiss Marvel Single 500, lelang nanti akan turut menampilkan lebih dari 200 sepeda motor langka.

Diperkirakan Curtiss Marvel Single 500 lansiran tahun 1911 yang telah di restorasi ini akan laku antara US$ 50 ribu sampai US$ 70 ribu atau sekitar Rp 448 juta sampai Rp 627 jutaan.wat ke restorasi yang luar biasa.

"Marvel baru cukup cerdas dan berbalut dengan inovasi. Pada saat produsen lain menggunakan 'atmospheric intake valves', mesin Marvel baru sudah menampilkan silinder tabung dengan katup overhead dan desain unik yang digerakkan menggunakan pushrod tunggal untuk membuka kedua intake dan exhaust katup mekanis," ungkap Bonhams seperti detikOto kutip dari Autoevolution, Selasa (4/12/2010).

Mesin 500cc yang digendong Curtiss Marvel Single 500 memang hanya memiliki tenaga antara 4 sampai 5 tenaga kuda, namun secara substansial lebih unggul dari saingannya pada waktu itu.

"Curtiss mungkin memiliki ambisi menjadikan mesin ini jadi mesin balap dengan silinder yang memiliki cadangan dan menambahkan dua busi di head. Sebuah magnet dinama dari Bosch disediakan agar pengapian dapat lebih diandalkan untuk menjalankan mesin dan karburator kaca dari Heitger menyuplai pasokan bahan bakar," tambah Bohnam dalam keterangannya.

"Sasisnya luar biasa. Bukan hanya menjepit tangki minyak pada frame konvensional, bagian ini adalah direkatkan ke dalam bingkai yang digunakan. Mesin menjabat anggota frame. Sebuah garpu kokoh (shock) yang di desain sendiri oleh Curtiss menangani pukulan yang diterima di jalan."

0 komentar:


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini

Blog Archive

bimo budimantoro. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers